Mengenal Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat), Pengertian, Syarat, Serta Manfaatnya

timing-uu-tapera-tidak-tepat-gqsaonsfkz

Manfaat dari Tapera

1. Solusi Beli Rumah Murah

Dengan menjadi peserta Tapera terutama MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) akan mendapatkan dana bantuan untuk dapat membeli dan membangun rumah oleh FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan alias Subsidi KPR) , dengan dana hingga Rp30 juta sebagai bantuan biaya pembangunan rumah baru. Selain itu dengan menjadi peserta Tapera dapat menjadi solusi bagi Anda yang susah menabung tapi ingin memiliki rumah.

2. Tapera Bisa Hapus Kesenjangan Sosial dan Backlog
Semua kalangan masyarakat, khususnya masyarakat kelas bawah dan menengah berpeluang besar memiliki rumah tinggal sendiri yang layak dengan harga yang terjangkau. Selama ini terdapat kensenjangan sosial dan Backlog atau kekurangan rumah hunian yang layak untuk masyarakat. Kini Tapera dan program-program pemerintah lainnya, seperti KPR dengan bunga rendah, mulai dari 5% per tahun hingga masa kredit selesai dengan jatuh tempo hingga 20 tahun, dipercaya bisa menyelesaikan semua persoalan ini.

3. Bantuan Dana Renovasi Rumah

Untuk Anda yang telah memiliki rumah, Tapera memberikan bantuan dana untuk bedah rumah, yaitu bantuan pembiayaan renovasi atau perbaikan rumah hingga Rp15 juta per rumah. Tapi fasilitas ini hanya bisa dipakai sekali selama menjadi peserta Tapera. Jadi disarankan untuk digunakan secara bijaksana.

 

(Visited 23 times, 1 visits today)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.