Bandara Tanjung Harapan Sudah Didarati Pesawat ATR-42

airplane-kalstar

Dampak dari perpanjangan runway atau landasan pacu Bandara Tanjung Harapan yang berada di Tanjung Selor. Sudah mulai dirasakan oleh sebagian warga ibu kota Kalimantan Utara (Kaltara) dan sebaliknya.

Sebab, pesawat Kalstar jenis ATR-42 ini sudah mulai mendarat di bandara yang berada di ibu kota Kalimantan Utara (Kaltara) dengan membuka rute penerbangan dari Tanjung Selor menuju Balikpapan, Toli-Toli hingga Palu Sulawesi Tengah.

Branch Manager Kalstar Aviation Tanjung Selor, Tri Wahyu Arum menjelaskan, penerbangan pasawat ATR-42 yang telah dibuka sejak 3 November kemarin, merupakan pesawat yang bersifat sementara.

Nantinya, jenis ATR-42 ini akan digantikan dengan pesawat Kalstar jenis ATR-72. Karena sejauh ini, jenis yang lebih besar masih dalam proses pemeliharaan sebelum dapat mendarat di Tanjung Selor.

“Seharusnya dari schedule-nya kita sudah menggunakan ATR-72. Namun sambil menunggu maintenance (perawatan) selesai, kita gunakan ATR-42 dulu. Kalau sudah siap kita langsung tukar,” ungkapnya.

“Untuk pesawat Kalstar ATR-42 tersebut memberikan kapasitas penumpang hingga 49 orang,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, dengan memberikan fasilitas penerbangan langsung menuju Balikpapan, maka akan mempermudah seluruh penumpang. Sebab selama ini harus melalui Bandara Internasional Juwata Tarakan.

“Bagi mereka yang mau ke Jawa maupun daerah lain di luar Kalimantan sudah diberikan fasilitas tidak melalui Tarakan lagi, namun bisa langsung Balikpapan,” katanya.

Hal tersebut juga dikatakan Sekertaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Drs.H. Badrun yang juga turut menggunakan layanan pesawat ATR-42 dari Bandara Sepinggan Balikpapan menuju Tanjung Selor.

 

Sumber : http://kaltara.prokal.co/

(Visited 22 times, 1 visits today)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.