Manusia Ini melakukan Perjalanan Paling Ekstrim Di Dunia

Perjalanan adalah suatu kegiatan yang mengasikkan, dimana perjalanan tersebut dapat dijadikan sebagai rekreasi dan sejenak untuk melupakan kegiatan rutinitas yang menuntut kita setiap harinya. Perjalanan akan semakin mengasikkan, jika tempat yang akan kita tuju adalah tempat yang indah atau tempat yang memiliki pemandangan yang masih asri. Namun, bagaimana jadinya jika sebuah perjalanan dilakukan untuk misi atau meyelesaikan hasrat tertentu selain sebagai rekreasi? Maka akan berbeda ceritanya, sebab perjalanan akan lebih panjang namun akan terbayarkan jika misi atau hasrat tersebut dapat terselesaikan.

sylvain-dornon

Di bawah ini, terdapat beberapa manusia yang melakukan perjalanan paling ekstrim di dunia yang dilakukan untuk sebuah misi atau sebuah hasrat dengan melakukan perjalanan sangat panjang dan membahayakan serta dianggap mustahil dilakukan oleh manusia. Berikut beberapa manusia yang pernah melakukan perjalanan paling ekstrim di dunia.

 

  • Christoph Rehag – Melakukan Perjalanan dari Beijing Ke Jerman; Christoph Rehat melakukan perjalanan ekstrim dari Beijing ke Jerman sebagai hadiah ulang tahun bagi dirinya sendiri. Ketika melakukan perjalanannya Christoph mendapatkan banyak ujian seperti perubahan cuaca, adaptasi yang tidak terlalu bagus, hingga mengalami kondisi badan yang kurang baik ketika di perjalanannya.
  • Sylvain Dornon – Melakukan Perjalanan 1.830 mil Menggunakan Egrang; Perjalanan yang dilakukan Sylvain tergolong unik dan ekstrim, sebab dilakukan menggunakan alat egrang sejauh 1.830 mil. Tidak dapat di bayangkan, betapa capeknya jika kita yang melakukan perjalanan tersebut. Sylvain melakukan perjalanan diawali dari Paris Perancis menuju ke Moskow Rusia pada tahun 1891.
  • Plennie L. Wingo – Melakukan Perjalanan 8.000 mil Dengan Cara Berjalan Mundur; Mungkin bagi kita, bagaimana mungkin dapat berjalan mundur dengan baik? Belum lagi perjalanan tersebut dilakukan hingga beribu-ribu mil jauhnya, rasanya sungguh mustahil. Akan tetapi, semua ketidak percayaan tersebut sudah dijawab oleh Plennie. Sebab, Plennie sudah melakukan perjalanan dengan cara berjalan mundur dari Santa Monica, California menuju ke Istambul, Turki. Perjalanan tersebut ditempuhnya dengan waktu sekitar satu tahun lebih, dari bulan April 1931 hingga bulan Oktober 1932. Jarak perjalanan yang dilakukan Plennie sekitar 13.000 km atau sekitar 8.000 mil jauhnya.
  • Jessica Watson – Melakukan Perjalanan Untuk Mengelilingi Dunia Sendirian Dengan Kapalnya; Jessica merupakan pemudi yang saat itu masih berumur sekitar 16 tahun yang mencoba untuk mengelilingi dunia menggunakan kapal pribadinya sendirian. Ia mengungkapkan, jika keinginan untuk mengelilingi dunia sendirian sudah dimulai sejak usianya masih 12 tahun. Akan tetapi, perjalan yang diimpikannya harus gagal di tengah jalan yang disebabkan kerusakan kapal. Jessica mengawali perjalannya pada 18 Oktober 2009 dari Sydney, Australia. Tetapi setelah 200 hari berlayar, ia akhirnya kembali ke Sydney.

Robert Garside – Melakukan Perjalanan Untuk Mengitari Seluruh Dunia Dengan Berlari; Untuk benar-benar mempercayai apa yang sudah dilakukan oleh Robert, Guinness World Record membutuhkan waktu beberapa tahun untuk menyelidi apakah Robert benar-benar berlari mengelilingi dunia atau tidak. Sebab hingga saat ini, masih banyak orang yang memperdebatkan dan mempertanyakan rekornya tersebut. Perjalanan Robert diawali pada 20 Oktober 1997 dari New Delhi, India dan menyelesaikan di titik start awalnya pada tanggal 13 Juni 2003.

(Visited 1 times, 1 visits today)
author

Author: 

Leave a Reply