Mandiri ecash sudah bisa dipakai di bukalapak.com

07112016_mandiri_line_20161107_200720

Bank Mandiri kian gencar bekerjasama dengan perusahaan perdagangan online untuk mendorong penggunaan uang elektronik berbasis server bernama e-cash. Kali ini, Bank Mandiri bekerjasama dengan Bukalapak.com untuk penyedia solusi pembayaran menggunakan layanan Mandiri clickpay dan e-cash untuk pembeli yang bertransaksi di Bukalapak.

Pahala N. Mansury, Direktur Keuangan dan Treasuri Bank Mandiri mengatakan, nantinya, Bank Mandiri akan mengembangkan kerjasama penyediaan solusi pembiayaan bagi para pelapak, dalam bentuk pinjaman yang dapat membantu pelapak mengelola cash flow sehingga dapat meningkatkan transaksi bisnisnya di Bukalapak.

“Kerjasama ini untuk mendorong pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia, karena Bukalapak merupakan salah satu marketplace terbesar,” kata Pahala, Rabu (9/11). Lanjutanya, langkah ini juga sejalan dengan keinginan kami untuk memajukan UKM melalui pengembangan bisnis lewat e-commerce.

Hingga September 2016, pengguna aktif Mandiri e-cash tercatat sebanyak 1,7 juta user atau meningkat 297% dibandingkan dengan posisi September 2015. Adapun volume transaksi Mandiri e-cash pada sembilan bulan pertama 2016 naik lebih dari 200% pada periode yang sama dibandingkan tahun lalu.

Adapun jumlah merchant yang dapat menerima transaksi Mandiri e-cash hingga September 2016 mencapai lebih dari 110 merchant online dan lebih dari 50.000 outlet/toko retail.

Sementara itu, Founder dan CEO Bukalapak Ahmad Zaky mengemukakan, diharapkan para pelapak maupun pembeli dapat bersama-sama berperan secara signifikan dalam perputaran roda perekonomian Indonesia. Salah satunya dengan semakin terbiasa dengan pemanfaatan digital, baik melalui aplikasi Bukalapak maupun pembayaran dengan menggunakan Mandiri clickpay dan e-cash

(Visited 19 times, 1 visits today)
author

Author: 

Leave a Reply