Beberapa Makanan Berikut Ini dapat menguras Energi kita

Pada kesempatan kali ini, kita akan mempelajari macam-macam makanan yang dapat menguras energi di dalam tubuh kita. Dari pada semakin penasaran makanan-makanan apa saja yang dapat menguras energi di dalam tubuh kita, mari langsung saja kita baca pembahasan dibawah ini.

minyak-goreng-ulang

Makanan Penguras Energi Tubuh

Selain dapat menambah energi, ternyata terdapat beberapa makanan-makanan yang justru menguras energi dan merugikan kesehatan tubuh kita. Oleh sebab itu, kita harus pintar dalam memilih-milih makanan yang akan kita konsumsi agar energi dan kesehatan pada tubuh kita tetap terjaga. Berikut makanan-makanan yang dapat menguras energi dan membahayakan kesehatan tubuh kita.

 

  • Makanan Yang Dihangatkan Berulang-ulang kali; Menghangatkan makanan sisa adalah hal yang lumrah dilakukan oleh masyarakat. Akan tetapi, ternyata proses tersebut jika dilakukan berulang-ulang kali dapat membuat makanan menjadi tidak sehat. Karena makanan yang dihangatkan berulang-ulang kali, akan menghasilkan lemak berbahaya bagi tubuh. Jika kita mengkonsumsi makanan yang dihangatkan berulang-ulang kali, bukannya menambah energi pada tubuh kita melainkan makanan tersebut merampas energi yang ada di dalam tubuh dan membuat tubuh kita menjadi mudah lelah.
  • Makanan Yang Digoreng; Makanan yang diolah atau dimasak dengan cara digoreng, akan menghasilkan lemak yang sangat tinggi. Sehingga, tubuh memerlukan energi lebih banyak untuk mencerna makanan tersebut yang mengakibatkan energi di dalam tubuh kita terkuras.
  • Pasta; Pasta merupakan salah satu contoh makanan bertepung yang dapat mengakibatkan penurunan kadar gula darah di dalam tubuh secara signifikan dan menaikan kadar gula secara signifikan juga.
  • Daging Merah; Daging merah merupakan salah satu jenis makanan yang memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh dari pada jenis makanan lainnya. Akibatnya, tubuh memerlukan waktu yang lebih lama untuk melakukan pencernaan saat kita mengonsumsi daging merah.
  • Roti; Sama seperti pasta, roti juga mengakibatkan penurunan kadar gula di dalam tubuh secara signifikan dan menaikan kadar gula secara signifikan juga berkat adanya kandungan karbohidrat yang dimilikinya.
  • Daging Kalkun; Selain daging merah, daging kalkun juga dapat menguras energi tubuh kita karena adanya kandungan trypthopan yaitu asam amino yang membuat tubuh menjadi rileks setelah mengkonsumsinya.
  • Permen; Permen merupakan salah satu jenis makanan ringan yang mampu menguras energi di dalam tubuh kita. Hal tersebut terjadi karena adanya kandungan gula yang dimiliki oleh gula, sehingga kadar gula di dalam tubuh meningkat dengan cepat dan memaksa tubuh melepaskan insulin. Karena terjadi pelepasan insulin tersebut, mengakibatkan kadar gula di dalam tubuh turun dengan cepat yang akan membuat tubuh kita lemas.

 

Agar tubuh selalu sehat dan berenergi, sebaiknya mulai dari sekarang kita mulai mengurangi atau menghindari makanan-makanan tersebut. Karena pada dasarnya, kita mengonsumsi makanan agar mendapatkan tambahan energi bukan mengonsumsi makanan untuk mengurangi energi di dalam tubuh kita. Sekian pembahasan kita kali ini mengenai makanan-makanan yang dapat menguras energi tubuh, semoga dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi kita semua.

(Visited 1 times, 1 visits today)
author

Author: 

Leave a Reply