Alasan Sederhana Mahasiswa Tidak Ingin Menikah Saat Sedang Kuliah

alasan-sederhana-mahasiswa-tidak-ingin-menikah-saat-sedang-kuliah

Kuliah dan kehidupannya merupakan pase dimana seseorang menemukan dirinya sendiri dengan meletupkan berbagai emosi untuk existensi  diri dan proses kemandirian yang selalu dikontrol dengan selalu belajar  di ruang kelas atau di luar kelas. usia kuliah pada umumnya rentan 19-24 tahun, Usia yang sangat muda tapi sudah bisa menyelesaikan semua hal yang berkaitan dengan urusan keluarga. Sehingga bagi sebagian orang menikah diusia muda menjadi prioritas. Karena menikah muda itu akan menghindarkan kita dari sikap kanak-kanak karena sudah dituntut bertanggung jawab, bisa menghindarkan diri dari pacaran yang akhirnya bisa merugikan masa depan dan tentunya punya harapan lebih mudah bermain dengan anak dengan usia kita yang belum terlalu tua.

Berbeda dengan orang yang ingin menikah ketika sudah mapan segalanya, meteri dan imateri, berikut ini alasan orang enggan untuk menikah saat masih kuliah:

  1. Telat wisuda

Bagi sebagian orang yang tidak ingin menikah saat kuliah, yaitu karena menjadi seorang suami atau istri mempunyai pokus yang lebih dibanding dengan sekedar sebagai mahasiswa. karena fokusnya terbagi dengan hal lain, memungkinkan banyak hal yang ditinggalkan , sehigga banyak mahasiswa yang sudah menikah mengambil cuti, telat wisuda bahkan samapai kena DO.

  1. Tidak mendapat Izin orang Tua

Sebagian orang menganggap anaknya yang kuliah adalah aset, sehingga apabila mengizinkan anaknya menikah waktu Kuliah disampaing orang tua tidak akan menikmati hasil dari kuliahnya juga akan mendapatkan tanggung jawab tambahan yaitu mengurusi biaya menantu atau cucu dan banyak hal lagi serta ada pertimbangan lain yaitu kuliahnya akan terbengkalai.

  1. Susah Main

Menjadi suami sekaligus menjadi mahasiswa memungkinkan banyak memikirkan banyak hal. Sehingga waktu bermain  dan nongkrong-nongkrong pun akan akan sulit, selain karena kita tidak mendpat izin dari istri dan juga kita harus sudah focus tengtang kehidupan yang sebenarnya tanpa harus terhalangi dengan kegiatan yang kurang bermanfaat.

  1. Belum punya pekerjaan tetap

Pada umumnya, mahasiswa jarang yang mempunyai pekerjaan tetap, walaupun dia punya pekerjaan, hanya sebatas cukup untuk menghidupi diri sendiri. Poinnt ini juga memang menjadi perhatian semua baik mahasiswa taupun masyarakat umum.

  1. Belum dewasa

Kedewasaan seseorang bisa dilihat dari sikapnya bertindak, berbeda dengan mahasiswa yang terkadang mengurusi diri sendiri saja tidak bisa, apalagi dihadapakan untuk mengurusi keluarga.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply